Powered By Blogger

Kamis, 29 November 2012

Program Deret Aritmatika dan Deret Geometri

Nah kali ini saya akan Posting Salah Satu Perogram dari Pemrograman C++ yang saya Copas dari Blog Kawan saya...
maka untuk itu saya minta maaf dulu kepada kawan saya yang bernama Arman Hidayat Sirait atas si Copynya File ini ....

Nah,,Untuk itu langsung saja kita lihat Perogram Tersebut...

Ini program untuk Aritmatika:

#include <iostream.h>
#include <stdio.h>
int main()
//*deret aritmatika *
{
    float a, b, sn;
    int n, i;
    printf("berikan suku pertama : ");
    scanf("%f", &a);
    printf("berikan beda :");
    scanf("%f", &b);
    printf("jumlah deret sampai suku keberapa ?");
    scanf("%d", &n);
    sn = (n/2)*(2*a+((n-1)*b));
    printf("\njumlah deret hingga %d suku = %.2f\n", n, sn);
    system("pause");
}
Hasil compilenya ==รจ


 2. Deret geometri
#include <iostream.h>
#include <stdio.h>
int main ()
{
int n , i;
float a,r,rn,sn,s;
printf("berikan suku pertama deret :");
scanf("%f",&a);
printf("berikan rasio : ");
scanf("%f",&r);
printf("jumlah deret sampai suku keberapa ?? ");
scanf("%d",&n);
s = a;
for(rn=r,i=1;i<n;i++)
{
    rn *=r;
    printf("%.2f",s);
    s = s*r ;
    }
    if (r>1)
    sn = (a*(rn -1))/(r-i);
    else
    sn = (a*(1-rn))/(1-r);
    printf ("\n jumlah deret hingga %d suku = %f\n",n,sn);
         system("pause");
              }
                     
Hasil compilnya  ===>

semoga saja program ini bermanfaat untuk kita semua....
Terima Kasih...........



Refrensi:http://armanfin.blogspot.com/2012/11/contoh-program-c-deret-aritmatika-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar